FF Because I love you part 5


BECAUSE I LOVE YOU

Part 5

#Author POV
perawat itu masuk kedalam kamar hye jin sambil membawa nampan yang berisikan sarapan Hye jin pagi ini.
“ selamat pagi hye jin .. “ sapa perawat itu. hye jin masih terdiam dibangkunya sambil memandangi taman kecil yang ada didepannya.
Perawat itu menaruh nampan itu dan mengambil semangkuk nasi kemudian diisi dengan sayur dan daging ayam. Diputarnya kursi hye jin kebelakang sehingga perawat itu dan hye jin saling berhadapan.
“ ayo makan hye jin... “ perawat itu menyodorkan sesendok nasi kedepan mulut hye jin.

“ tadi malam suamiku datang loh ... “ tiba-tiba raut wajah hye jin langsung senang. Terulas senyum manis dipipi hye jin. Perawat itu tidak terkejut melainkan ia memandangi hye jin dengan tatapan kasihan. Tentu perawat itu tau kalau suami hye jin sudah tiada.
“ yasudah, makan dulu ya ceritanya nanti “ kata perawat itu penuh sabar .
Hye jin tetap tidak mempersilahkan sendok itu masuk kemulutnya malah berkata lagi . dan kali ini dengan ekspresi sedih.
“ tapi tadi malam wajahnya sangat pucat, pasti dia sedang sedih .. “ hye jin berguman sendiri. Kini senyum diwajahnya hilang .
“ tapi dia gak bakal sedih lagi kalau kamu mau makan hye jin .. “ perawat itu masih saja menyodorkan sendok kedepan mulut hye jin.

Kini hye jin malah terdiam, matanya menatap lurus lantai dibawah. Raut wajahnya semakin terlihat sedih. Suasana disinipun kembali sedih. Perawat itu juga diam, membiarkan hye jin berbicara dulu. Karena selama disini, tidak ada teman yang bisa dia ajak ngobrol kecuali dirinya dan pria itu. (eunhyuk )

Aura dikamar ini tiba-tiba berubah, dan hye jin merasakan itu. namun ia masih saja diam dibangkunya dan terus menatap lantai. Perawat itu juga menyadari perubahan dikamar ini. bulu gunduknya jadi berdiri sehingga ia sempat mengelus punuk lehernya.
“ hye jin ayo makan dulu ..  “ ucap perawat itu takut-takut .
Hye jin mengangkat kepalanya dan melihat kearah belakang perawat itu . perawat itu yang sedang berdiri kakinya jadi terasa lemas. Namun ia menahanya.
“ itu suamiku datang .... “ kata hye jin yang tiba-tiba langsung tersenyum. Perawat itu shok dan menjadi takut sendiri. Perlahan perawat itu memutar kepalanya untuk menoleh kebelakang. Betapa terkejutnya ia ketika mendapati pria itu sedang berdiri didepan pintu.

Perawat itu membuang nafas lega. Ia sangka arwah suami hye jin benar ada disini. Ternyata yang ada disana eunhyuk.
“ apa hye jin tidak mau makan? “ ucap eunhyuk sambil berjalan menghampiri perawat itu.
“ ia “ jawabnya sambil mengangguk.
“ biar aku saja ..” tawar eunhyuk dengan senyum untuk meyakinkan.
“ tidak usah .. ini sudah jadi tugas saya .. “ perawat itu menolak.
“ tidak apa-apa ... “ eunhyuk mengambil mangkuk yang ada ditangan perawat itu dan bergeser sehingga ia berhadapan dengan hye jin. Hye jin yang sedari tadi memandangi eunhyuk masih saja tersenyum . ia sangka laki-laki yang ada didepannya ini suaminya.

“ yasudah, kalau begitu saya pergi dulu ya , nanti kalau ada apa-apa panggil saja saya ... “
Eunhyuk mengangguk dan kembali untuk menyuapi Hye jin
“ ayo makan ... “
Hye jin menurut apa yang dikatakan eunhyuk padanya. Dibuka mulutnya dan dikunyahnya makanan itu. wajah eunhyuk bukannya senang malah sedih melihatnya. Hye jin yang menyadari langsung bertanya pada eunyuk.
“ kau kenapa oppa ? “
Eunhyuk hanya menggeleng sambil tersenyum kecil.
“ tidak... aku tidak apa-apa , nih makan lagi “ eunhyuk kembali menyuapi hye jin.


# Eunhyuk POV
Bodohnya aku, aku sangka perubahan sikap hye jin padaku itu murni, bukan karena apapun . ternyata selama ini dia sangka kalau aku ini donghae . pantas saja sikapnya berubah.
“ oppa ... “ ucapan hye jin langsung menyadarkanku kembali.
“ oh ... iya .. “ aku kembali menyuapinya.
“ hye jin, apa kau kenal dengan eunhyuk? “ tanyaku saat ia sedang mengunyah makanannnya. Ia diam sejenak kemudian berkata.
“ ne, aku kenal dengannya. bukankah dia itu sahabatmu oppa ? “
Aku langsung terdiam, apakah wajahku ini mirip dengan donghae? Bagaimana bisa dia tidak mengenalku sebagai eunhyuk?
“ oppa kenapa menanyakannya? “
“ eh.. tidak apa-apa kok .. “ ucapku sambil tersenyum paksa.
Suasana kembali hening. Aku masih menyuapinya. Namun aku merasakan ada sesuatu disini, tapi apa? Hye jin juga berhenti mengunyah makanan dimulutnya dan memandangi pintu tanpa berkedip sama sekali. Mendadak, bulu kundukku jadi merinding. Kuelus-elus punuk leherku karena reflek.


#Author POV
Tiba-tiba hye jin langsung terdiam memandangi pintu yang ada didepannya tanpa berkedip
Ternyata didepannya telah berdiri suaminya yang sedang memandangi Hye jin dengan `tatapan kesal. Hye jin jadi binggung sendiri. Mengapa ada 2 donghae disini?
Hye jin mendongkah kepalanya keatas dan memandangi wajah eunhyuk. Ia mengerutkan keningnya karena ingin lebih jelas melihat wajah laki-laki ini.
“ kau kenapa? “ tanya eunhyuk dengan ekspresi binggung. Hye jin tidak menjawabnya malah beralih memandangi suaminya yang masih berdiri mematung disana.
“ oppa ... “ hye jin bangkit dari bangkunya dan berjalan menuju pintu . eunhyukpun berjalan mengikuti hye jin dari belakang.
“ hye jin kau mau kemana? “ eunhyuk menaruh mangkuk makanannya dimeja lalu mengikuti hye jin dengan langkah yang sedikit cepat. Namun hye jin tidak menghiraukan panggilan eunhyuk dan berhenti pas didepan pintu.

Hye jin berdiri diam , dipandangi wajah suaminya yang terlihat pucat pasi. Mata mereka saling bertemu, sudah beberapa detik mereka tidak berkedip sama sekali.
Eunhyuk menghentikan langkahnya pas dibelakang hye jin. Ia mengkerutkan keningnya karena binggung.
“ kau sedang apa hye jin? “ tanya eunhyuk. Hye jin tetap diam dan tak bersuara sama sekali.

“ jadi selama ini kau selalu dengannya? menghabiskan waktu dengannya? ..........“ ucapan donghae mampu membuat hati hye jin tiba-tiba jadi sedih.
“ aku kira kau akan merindukanku ...... tapi sepertinya tidak, kau malah terlihat bahagia disini ..... “ lagi-lagi perkataan donghae mampu membuat kumpulan air dimata hye jin
“ apa kehadirannya bisa menganti keberadaanku?............ Kalau begitu kau dengannya saja .......” kini sudah cukup banyak pelupuk mata hye jin menampung air mata itu. tunggu beberapa detik lagi pasti akan keluar .
“ lebih baik aku pergi dari sini ...... bukankah kau lebih membutuhkannya dari pada aku? ........ “ setelah mengucapkan kata-kata itu donghae langsung berjalan pergi meninggalkan hye jin. Dan kini, air hangat itu sudah sepenuhnya keluar dari mata cokelat hye jin. Hye jin menangis tanpa suara. Dipipi hye jin sudah seperti ada sungai kecil dengan air yang terus mengalir. Tubuhnya masih berdiri mematung didepan pintu walaupun suaminya sudah pergi.

Tubuh hye jin terasa lemas, ia merasa kakinya mulai goyah dan akhirnya ia menjatuhkan dirinya dilantai. Saat itulah ia menangis keras ..
“ oppa .. jangan pergi ... “ isak hye jin sambil mentup wajahnya dengan kedua tangannya. Kepalanya menuduk sehingga rambut-rambut nya sedikit menghalangi wajahnya.
Eunhyuk langsung menghampiri hye jin dan mengengam bahunya .

“ kau kenapa hye jin ? mengapa kau menangis? “ tanya eunhyuk yang tambah kebingungan mendengar hye jin menangis.
“ oppa .. jangan pergi ...... “ tangisan hye jin semakin besar .
Eunhyuk langsung diam, kedua tangannya langsung terlepas dari lengan kurus hye jin. Ia baru sadar apa yang telah terjadi barusan .

“ donghae datang? “ tanpa disadari kata-kata itu terucap dari mulut eunhyuk. Tangisan hye jin tambah besar, bajunya sedikit basah akibat tetesan air matanya.

Perawat laki-laki dan perempuan langsung datang karena mendengar suara tangisan hye jin.
“ hye jin ... “ seru perawat perempuan itu. eunhyuk yang berlutut didepan hye jin langsung berdiri . perawat itu membantu hye jin berdiri dan membopohnya kekamar.
Hye jin  yang menangis tiba-tiba langsung tertawa lebar. Eunhyuk memandangi hye jin dari depan pintu dan melihat hye jin dibaringkan dikasurnya. Tatapan mata yang menujukan kesedihan dan kekecewaan.

“ oppa .. haahahaahaa “ tawa hye jin mengisi seluruh ruangan yang hening ini.
“ sudah hye jin .... “ kata perawat itu menenangkan.
“ suamiku datang lagi .... hahahaa “ tawa hye jin semakin membesar.

Eunhyuk memutuskan untuk pergi , ia tidak tahu mengapa ada perasaan seperti ini dari hatinya.
“ memang aku ini siapa? Aku tidak punya hak marah. Dia itu istrinya donghae, dan aku bukan siapa-siapanya “ keluhnya dalam hati.


# Eunhyuk POV
Aku duduk diruang kerjaku sambil memandangi foto aku dan donghae yang ada diatas meja. terlihat jelas difoto itu donghae sedang tersenyum manis. Wajahnya seperti anak kecil
yang tidak berdosa.


#author POV
Eunhyuk membuang nafas cepat. Kepalanya mendongkah keatas lalu ia memejamkan kedua matanya. Disandarkan tubuhnya dibadan kursi .

Lagi-lagi aura disini berubah, eunhyuk tidak terlalu terkejut melainkan masih duduk diam dengan kedua mata tertutup. Selang beberapa menit, aura diruang kerja eunhyuk belum berubah. Akhirnya eunhyuk memutuskan untuk berbicara.
“ untuk apa kau datang kesini lee donghae? “ ucapnya dengan tenang. Sebenarnya ia sedikit takut, namun tidak mau menunjukannya pada donghae.

Tidak ada suara. Hanya bunyi detakan jam dinding yang bersuara. Eunhyuk merasakan aura disini semakin mencekam . ia buka matanya dan melihat keseluruh ruangan ini. matanya berhenti pas didepan karena tiba-tiba ia melihat donghae sedang berdiri dengan tatapan mata yang amat menyeramkan.

“ kau ... kau ... “ eunhyuk sudah tidak tahu harus berkata apa. Mulutnya jadi kaku. Ia pun jadi tambah takut karena melihat tatapan mata donghae.

“ kau menyukai hye jin Lee hyuk jae? ........ “
Eunhyuk membuang pandangannya kejendela. Mendengar donghae bertanya seperti itu perasannya jadi aneh.
“ apa yang kau katakan? Mana mungkin aku menyukainya..... “ jawab eunhyuk sambil tertawa kecil.
“ kalau kau tidak menyukainya jangan kau temui dia lagi ,arraso? “ donghae langsung to the point. 
Eunhyuk diam. Matanya masih memandangi jendela yang tertutup oleh gorden berwarna putih polos.

“ aku tidak bisa “ jawab eunhyuk datar.
“ kau mau cari masalah denganku LEE HYUK JAE?!!!! “
*plak !

Satu bingkai foto terbanting kelantai dan pecah. Eunhyuk langsung menoleh dan melihat bingkai foto dirinya dan donghae sudah menghilang dari meja. ia berdiri dari kursinya dan berjalan kesamping meja . dipandanginya foto dia dan donghae yang sudah hancur. Perasaanya jadi sedih, ia berusaha menahan untuk tidak menangis disini .

“ mengapa kau banting foto kita donghae? “ ucap eunhyuk yang masih menunduk.
“ untuk apa kau menyimpanya? Kita ini BUKAN SAHABAT ATAUPUN KELUARGA LAGI , KAU MENGERTI !!!! “ seru donghae.

Eunhyuk merasa seperti ada yang menancapkan pedang didadanya. Dadanya terasa sakit mendengar ucapan donghae barusan.
“ kau mau seperti itu? baiklah “ eunhyuk langsung menginjak injak fotonya dengan donghae dengan sepatu hitam mengkilapnya. Ia harus membohongi perasaanya sendiri demi menjaga gengsi didepan donghae.

“ kau puas? “ eunhyuk mengkat kepalanya dan menatap donghae dengan tatapan datar.
“ belum, sebelum kau jauhi hye jin ... “ jawab donghae.
“ aku tidak bisa .... “
“ kenapa ? kau menyukainya kan? “
“ tidak “
“ terus mengapa kau tidak mau menjauhinya? “

Eunhyuk diam, ia tidak tahu harus menjawab apa. Ia juga tidak mengerti dengan perasaanya sendiri. Semenjak donghae meninggal , orang yang bisa diajak ngobrol hanya hye jin. Ya, walaupun dia gila.
“ aku sudah menanggapnya teman .. “ kata eunhyuk.
“ teman? Hahahaa .... kau lucu sekali. Kau fikir aku akan mempercayaimu? Dasar kurang ajar !! “
*plak!

Satu lagi yang pecah diruangan ini. guci yang berukuran sedang jatuh kelantai dan menimbulkan suara yang lumayan keras. Sontak eunhyuk terkejut melihat kelakuan donghae. Donghae memecahan banyak barang disini, seperti vas bunga, foto, gelas, dan beberapa sofenir kaca yang terpajang dilemari kaca.
Eunhyuk yang sedari diam melihat tingkah donghae, Lama lama geram melihatnya.
dihampirinya donghae yang sedang asyik memecahkan semua gelas yang ada diatas meja kecil.

“ cukup lee donghae !! “ seru eunhyuk. Digenggamnya bahu donghae namun tidak bisa. Semua terasa hampa seperti angin.
Donghae menoleh kebelakang dan melihat eunhyuk yang sedang berusaha untuk memegangnya namun tidak bisa. Donghae emosi melihat eunhyuk yang malah membuatnya semakin murka kepada sahabatnya ini.


“ apa kau sedang berusaha untuk mengapaiku? “ ucap donghae. Enunhyuk langsung berhenti dan memandangi wajah donghae dengan tatapan ‘ mengapa bisa seperti ini? ‘

“ ini semua karena siapa? Bukankah kau yang membuatku jadi seperti ini? “
Dada eunhyuk terasa sesak mendengarnya kata-kata donghae ternyiang nyiang ditelinganya , ucapan donghae mampu membuat mulutnya bergetar.
“ kau masih belum sadar siapa aku? AKU INI BUKAN MANUSIA LAGI !!!! “ seru donghae.

Mata eunhyuk jadi basah. Nafasnya terpengah pengah, karena sult baginya untuk bernafas.
“ itu semua karena aku ? “ ucap eunhyuk yang masih memandangi wajah donghae.
“ kau masih bertanya? Bukan kah kau sudah melihat sendiri?!!! Kau yang menjadikan ku arwah penasaran LEE HYUK JAE !!! “

“ mian .... “ satu kata permintaan maaf keluar dari mulut eunhyuk. Hanya satu kata itu yang bisa eunhyuk ucapkan karena ia sudah tidak kuat untuk berbicara. Baginya satu kata itu sudah cukup untuk mewakili rasa bersalahnya.
“ maaf? Kau bilang maaf ?!!! mudah sekali kau berbicara !! permintaan maafmu tidak akan bisa mengembalikanku sebagai manusia lagi !!!! lee hyuk jae .......... aku tidak tahu mengapa kau bisa berbuat seperti ini padaku, aku tidak habis pikir alasan apa yang akan kau katakan padaku ...... aku sama sekali tidak mengerti mengapa sampai hati kau lakukan ini padaku ..... “ air mata donghae langsung menetes dipipinya.

eunhyukpun juga sama dengan donghae, semakin banyak donghae berkata semakin banyak tetesan air mata yang keluar dari mata eunyuk.
“ aku menyesal donghae ... aku sangat menyesal .... “ eunhyuk menangis sambil menunduk.
“ tapi kenapa ? ..... apa salahku? ....... apa karena kematian kedua orang tuamu? ........ “
Air mata eunhyuk semakin banyak yang menetes, dihapusnya air mata hangat itu oleh punggung tangannya dan mengangkat kepalanya untuk melihat donghae.

( flasback )
“ mama mau beliin kado untuk donghae , kamu tunggu disini dulu ya .... “
“ tapi mah, inikan udah malem ... “

Donghae merengek lagi ..
“ aku mau kado seperti lee hyuk jae, mainnan robot-robotan .. kalo gak dibeli aku gak mau makan ... “
“ iya , nanti ajjhuma beliin kok . “ euma eunhyuk tersenyum manis untuk memastikan kata-katanya ..
“ yaudah, kamu masuk aja kedalam, diluar dingin .. “ ucap euma eunhyuk. Donghae langsung berlari masuk kedalam rumahnya dengan hati senang.
“ eunhyuk, kamu juga masuk gih ... euma gak lama kok “ euma langsung mencium punuk kepala eunhyuk sebelum ia pergi menaiki mobil kodoknya ..
“ aku disini aja ... “ kata eunhyuk. Euma hanya tersenyum dan langsung pergi.
Tak lama kemudian Appa eunhyuk keluar menghampiri eunhyuk.
“ euma kamu dimana eunhyuk? “ tanya appa .
“ itu mama mau beli kado untuk donghae, katanya Cuma bentar “
“ sendiri? “ tanya appa untuk menyankinkan ,
“ ia, barusan euma naik mobil ... “
Appa eunhyuk langsung terkejut bukan main, ia tahu kalau istrinya memang tidak bisa yang namanya menyetir malam . Tanpa menunggu waktu lagi appa eunhyuk langsung berlari keluar rumah dan menyalakan mobil hitamnya dan pergi menyusul istrinya.

Donghae keluar menghampiri eunhyuk yang sedang berdiri didepan pintu.
“ kamu kenapa ada disini? Apa eumma sudah memberikanku kado? “ tanya donghae dengan polosnya. Eunhyuk menoleh.
“ ia, eumma lagi beli kado untukmu .. kau tenang saja, kadonya sebentar lagi datang .. “ jawab eunhyuk .
“ yasudah ayo kita masuk ... “ ajak eunhyuk. Donghae menurut dan berjalan masuk. Namun langkah eunhyuk langsung terhenti ketika ia mendengar suara decitan mobil dan suara tumbrukan yang sangat besar. Ia langsung menoleh kebelakang dan suara decitan itu berhenti. Orang orang pada berhamburan berlari menuju lokasi TKP.

“ apa itu eumma dan appa? “ tanya eunhyuk dalam hati.

( flashback end)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar